LDKM (Review)

(Liburan Dengan Kelas Malam)


Photo : Geng Mamah dkk, Taken By : Yosi Wolter




Terasa menyakitkan memang saat kamu tak lagi bersamaku, terlihat sekali bahagianya. Dulu mungkin aku hanya 'ge-er', Sehingga merasa berarti atas semua keramahan yang dulu kau berikan. Namun itu semua bukan hanya untukku. Kini hatimu beku, tak berkabar lagi melalu telegram, tak bicara lagi melalui telepati. Apa yang harus aku jelaskan sedang kamu telah melupakan. Ini rindu yang dirasakan seorang hamba untuk bagindanya. Berada di satu istana namun tak saling menyapa, seperti berada di dua dunia, di alam berbeda, seperti Harry Potter dan Tom Ridle, bisa merasakan namun tak pernah nyata. Mengapa kamu seperti itu? Hijau dan warna lainnya tak lagi indah, kamu membuatku terpuruk dalam pasungan rasa yang aku sesali, kamu menyiksaku dengan diam yang mencekam. Hari dan pagi selalu seperti ini, kapan kamu mau ngelamar jadi driver Go-Jek? atau pengisi suara soundtrack Tahu bulat digoreng dadakan? Ah sudahlah, pembukaan ini terlalu serius, santai aja gaes,,, serius amat kayak Mario Ozawa, eh Maria deng,,,, Jangan Serius kayak Mario Teguh ah, yuk mulai ceritanya.




Sabtu 1 Oktober 2016, 00.30


"DAMN! Lupa bayar kuliah lagi, udah masuk bulan Oktober aja, kan jadi diakumulasi bayarnya, bodo amatlah, mau liburan masih mikirin bayaran kuliah, nanti aja kalo mau ujian bayar mah." Gumamku dalam hati.


-- 

Hari sebelum 1 Oktober 2016

Beberapa waktu lalu kuliah mulai terasa jenuh, kalo udah banyak tugas tuh pikirannya mulai gak karuan, lagian kenapa coba kuliah itu harus banyak tugas, kenapa gak banyak pacar aja, atau banyak duit aja gitu, biar bisa makan Indomie dobel pake telor diwarungnya Pak Kodir, atau setidaknya bisa beli Paket internet biar gak minta Wifi mulu kaya seorang kawan yang tidak mau disebut (Chaerul Rahmat) Namanya.

Munculah Ide, Bagaimana kalau liburan saja dulu. Tercetus dari Obrolan pemuda nongkrong dengan segelas plastik kopi hitam dan rokok 2 batang yang beli hasil patungan oleh Ogi dan Wahyu.

Semua anak nongkrong menyetujui liburan, saran mulai banyak dikemukakan. Sampai Akhirnya Bapak paruh baya dengan nickname 'jaRw0_' mengusulkan untuk liburan ke pantai, Dia sudah bayar duluan, lunas, diikuti orang-orang kaya yang gak perlu nyicil, semodel Yudha Indra(disatuin)fasta dan si orang Indonesia dengan logat Kalimantannya yang belum hilang Raswadi.

Suasana mencekam saat liburan kepantai terasa beresiko karena sedang musim kampanye, takut-takut pas lagi di laut ada bentrok antara pendukung Wiranto-Salahudin, Megawati-Hasyim Muzadi, Amien Rais-Siswono Yudhohusoda, Susilo Bambang Yudhoyona-Jusuf Kalla dan Hamza Haz-Agum Gumelar. Bisa tenggelam kapal kita. amit-amit

Akhirnya semua setuju, untuk menyewa Event Organizer guna mengatur liburan kita. kemudian patungan aja 200 ribuan poundsterling, kita suruh tuh Yosi Wolter, Agustina Pujianti, Bayu Setiawan, Tri Komariah, Sulaeman Susanto, Deni Hartika, Evi Fauziah, Cornelia Situmeang, Apriyadi Syah dan Teman-teman meraka yang mereka kenal buat ngatur semuanya, mulai dari Helikopter, makan, tempat tidur dan segalanya.

--

06.15 WPM (Waktu Perempatan Matraman) Sabtu 1 Oktober 2016.

Saya fikir bakal telat setelah saya berdebat dengan tukang alfa****midi*** karena duit yang saya ambil dari ATM, disangka duit monopoli. Keterlaluan banget emang, ATM ada didepan muka dia, yamasa disangka duit monopoli, kalo gue berani, udah gua ajak berantem tuh orang. Alhamdulillah, keributan lebih besar berhasil dicegah. Dan untungnya gak telat dan gak ditinggalin Helikopter.

Saat saya datang baru ada beberapa batang orang. Yasudah saya sarapan dulu di Abunawas. Lumayan ngabis-ngabisin duit, bingung soalnya kalo liburan Ayah yang anggota Gafatar dan muridnya Taat Pribadi dari padepotan Dimas Kanjeng suka ngasih duit yang gak kira-kira.

Setelah ngabisin duit di Abunawas, nyampe kampus lagi dimintain tanda tangan sama Evi , Tri dan Puji. Sedang lelah memang. Tapi tak apalah, jadi artis emang selalu seperti itu saat ketemu rakyat jelata.

Sesaat sebelum berangkat pada nyariin Timsesnya AhDjar, Rahmat Apriyanto, padahal dia sudah bayar 200 ribu Yuan, eh dia tiba-tiba pergi ke Hutan Amazon sehingga nomernya tidak bisa dihubungi, yasudah ditinggalin saja Biar dia liburan sama Ikan Piranha.

Di Helikopter yang diatur oleh Apriyadi Syah, saya ditempatkan di Bis 29, dan dikomandoi oleh entah siapa tidak ada yang kenal. Karena Geng Mamahnya sudah dikelompokkan ke Bis 2 semua, sampe tumpeh-tumbeh baling-balinya gak dibaut.

Jadi Bagaimana kegiatan di tempat Liburan itu? akan diceritakan di postingan berikutnya yah, biar ada potonya, biar gak disebut Hoax. ceka ceka ceka

Terus apa yang tersisa dari Liburan itu? 
Beberapa hal jelas tersisa, tentu saja. salah satunya "MUKA". Kelas malam itu sering ketemu ya pas malam, dan setelah sehari bersama kan jadi tahu tuh bentuk-bentuk mukanya pas pagi siang sore.

Pada akhirnya, untuk semua akhlak yang ternoda, untuk semua tawa dan kecewa, untuknya yang semakin mesra dipelukan pangerannya, untuk cinta yang menggebu, untuk cerita yang tak selalu harus tertulis, untuk hadiah yang habis dan menyisakan sampah, entah apa yang lebih dari 'Terimaksih' yang bisa saya ucapkan. Kita tidak luar biasa, kita biasa saja, tapi kita tahu bagaimana cara bahagia, toh jika semua ikut bergembira, itu semua karena Tuhan membantu kita menutupi duka yang tersimpan rapat untuk sesaat.

Terimakasih semuanya, Sulaeman Susanto, Agustina Pujianti, Bayu Setiawan, Tri Komariah, Evi Faujiah, Deni Hartika, Apriyadi Syah, Yosi Wolter, Cornelia Situmeang, dan semua yang terlibat dan belum sempat saya sebutkan. Saya janji saya sebutkan di postingan LDKM berikutnya. Terkesan seperti homo sih, tapi "Saya sayang kalian".


Salam

AminNdn

Comments

  1. Bersenang-senanglah..
    Karna hari itu (1-2 okt'16) yg kan kita rindukan dihari nanti..
    "Sebuah Kisah Klasik tuk Masa Depan"

    Trim's buat smuanya...😊

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Angkatan 34 emang gitu, mohon dimaafkan atas kenakalan di masa mudanya yah, hehe

      Delete
  3. Widiiih keren banget sampe bingung mau mendeskripsi kan apa mau nangis atau gembira wkwkwk
    Sukses buat kita semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin... Makasin juga Kak Lia untuk mau jadi EO nya, semoga tahunya gak dipotong yah pas makan malam. haha

      Delete
  4. Widiiih keren banget sampe bingung mau mendeskripsi kan apa mau nangis atau gembira wkwkwk
    Sukses buat kita semua

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts